Teuku Rifnu Wikana : Sadar Bahwa Kita Tumbuh Besar Dari Budaya

Jakarta,GPriority.com-“Mulai dari sekarang kita sebagai warga Indonesia harus sadar betul bahwa kita tumbuh besar dan lahir dari budaya,” kata Teuku Rifnu bersama anaknya ditemui saat menghadiri pertunjukkan tari Minggu (27/11/2022).

Pemeran Dayan dalam film Merah Putih ini mengapresiasi pagelaran seni yang diselenggarakan oleh Wulangreh Omah Budaya.

“Ini adalah pencapaian yang bagus untuk kita, di saat-saat sekarang ini pagelaran yang bertemakan budaya sekarang itu gatau yaa, sekarang itu semakin sedikit,”ujar Teuku Rifnu di Usmar Ismail Hall.

Teuku Rifnu menambahkan “Mereka itu (Wulangreh Omah Budaya) konsisten banget, dan ini Oke loh, kalo diliat dari awal sampai akhir itu semuanya rapih banget. Jadi aku rasa ini jadi suatu suguhan yang menarik banget buat kita saat ini yang haus akan pagelaran-pagelaran seperti ini.”

Selain itu, Teuku Rifnu yang juga sutradara drama musikal Kemalahayati berencana akan produksi animasi dan film. “Kita akan produksi animasi Kemalahayati, akan bekerjasama dengan bendera-bendera besar dan itu masih rahasia,” ujarnya.

“Kalau untuk filmnya masih proses, tapi kalau pertunjukkan yang kedua rencana kita di bulan Juni di teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki,” tambah Teuku Rifnu.

Teuku Rifnu mengungkapkan Kemalahayati merupakan perempuan pertama di dunia yang berhasil mengusir Belanda di jaman penjajahan. Ini salah satu pencapaian kita dan tim juga buat tuntunan wanita Indonesia.

Lalu, Sebagai orang Aceh Teuku Rifnu berpendapat bahwa perempuan bukan hanya tentang emansipasi wanita.

“Dari 1400 sekian di Aceh emansipasi sudah berlaku dan peran perempuan di Aceh itu sangat kuat sekali, sehingga tidak ada ketimpangan gitu.” Tutup Teuku Rifnu. (Da.Foto.Da)