Strategi Bupati Mahakam Ulu Menuju Kabupaten Layak Anak

Jakarta, GPriority.com- Rabu Malam (16/11/2022) rapat kerja teknis (rakernis) nomor 25 tahun 2021 tentang kebijakan kabupaten/kota layak anak di Hotel Lumire, Jakarta resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang SDA, Perekonomian, Daerah dan Kesra Provinsi Kaltim Christianus Benny, S.Hut.,MM.

Rapat yang digelar selama 2 hari (16-17 November) dihadiri oleh Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, S.H, M.E.

Ditemui usai acara pembukaan, Bonifasius mengatakan bahwa Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) belum memulai program kabupaten layak anak. Untuk itulah dalam waktu dekat Pemkab akan membentuknya, karena demi kebaikan anak-anak.

“Dengan adanya program Kabupaten Layak Anak, mereka bisa hidup aman di Mahulu, mendapat pendidikan yang layak, perlakuan yang layak serta mendapatkan fasilitas bermain untuk mereka,” jelas Bonifasius.

Mengenai fasilitas yang akan disediakan oleh Mahulu, Bupati Bonifasius mengatakan, akan disiapkan area publik seperti taman. “Untuk area bermainnya akan disiapkan sesuai dengan usia anak-anak,” ucap Bonifasius.

Menutup perbincangan, Bupati Bonifasius menjelaskan akan membuatnya di sekitar wilayah perkantoran bupati. Karena konsentrasi masyarakat lebih banyak di sana. “Selanjutnya menyusul kecamatan-kecamatan yang ada di Mahulu,’ jelas Bupati Bonifasius menutup perbincangan. (Hs. Foto. Dm)