Peternakan dan perkebunan jadi Andalan Investasi di Kabupaten Trenggalek

Jakarta,GPriority.com Trenggalek adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pusat pemerintahannya berada di Kecamatan Trenggalek yang berjarak 180 km dari Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan Sensus Penduduk 2020, kabupaten ini menempati wilayah seluas 1.261,40 km² yang dihuni oleh 731.125 jiwa.

Sebagai salah satu wilayah yang terletak di Jawa Timur, Trenggalek memiliki potensi investasi yang menjadi primadona di sana yakni peternakan dan perkebunan.

Hal inilah yang dikatakan oleh Fircha, Analis Data Dan Informasi Kabupaten Trenggalek yang ditemui di sela-sela acara workshop Penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja PBB tahun 2022 di hotel Mulia, Senayan, Jakarta Barat, Selasa (24/5/2022).

Selain peternakan dan perkebunan, Trenggalek dikenal juga dengan potensi pariwisatanya sehingga banyak investor yang menanamkan modalnya untuk membuat lounge dan hotel.

Terkait dengan penilaian, PTSP Kabupaten Trenggalek akan memasukkan dokumen-dokumen yang dibuat untuk penilaian.” Mengenai tata caranya hampir sama dengan tahun sebelumnya, namun kini semakin mudah dengan adanya aplikasi sehingga bisa memasukkan dokumen dari mana saja,” jelas Fircha.

Mengenai ruang pelayanan publik,Fircha mengatakan bahwa Pemkab Trenggalek memiliki standar tersendiri mulai dari ruang menyusui, ruang hijau dan lain sebagainya.(Hs.Foto.Tika)