Pertunjukkan Tari Nusantara Sukses Getarkan Usmar Ismail Hall

Jakarta,GPriority.com-Pertunjukan tari Nusantara yang bertajuk Omah Wulangreh Gugur Gunung “Dari Kamu Ibu Pertiwi” berhasil membuat decak kagum seluruh penonton di Pusat Perfilman Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan.

Pergelaran seni tari ini menampilkan 20 jenis tari dan musik dengan total 150 orang penampil diantaranya: Tari Bali, Tari Dayak, Tari Jawa, Tari Betawi, Tari Bali Putra dan Tari Jawa Timuran.

Menjadi pertunjukkan terbesar pertama, Wulangreh Omah Budaya mewujudkan proses merawat budaya tidak bisa dilakukan sendiri.

“Ini adalah acara pertama setelah pandemi dan juga acara terbesar pertama yang kami gelar selama 5 tahun berdiri. Jadi ini pertunjukkan selebrasi teman-teman yang sudah belajar selama 5 tahun kebelakang, ” ujar Reny Ajeng selaku Pamong Umah Wulangreh saat selesai sesi pertama pada Minggu (27/11/2022).

Reny menambahkan “Rencananya akan kami akan buat setiap tahunnya, melihat antusiasmenya luar biasa banyak karena ternyata banyak yang ingin berpartisipasi seperti bazzar, tenant termasuk yang menyaksikan pertunjukan. Jadi ini agenda pertama yang akan kami buat setiap tahunnya.”

Selain pertunjukkan tari, pagelaran ini juga berdayakan UMKM lewat Pasar Minggu Pahingan.

“Lewat Pasar Minggu Pahingan ini, kamu berharap dapat menjadi wadah bertemunya pembeli dan penjual. Sehingga ikut mendorong putaran roda perekonomian masyarakat,”kata Reny.

Tidak hanya sekedar orasi, Reny berharap tentunya teman-teman juga bisa merasakan langsung apa itu seni, kebudayaan karena hal tersebut hadir di semua lapisan masyarakat. Untuk itu kami ingin teman-teman itu cinta dan kenal dulu baru mereka bisa melestarikannya.” Tutup Reny.(Da.Foto.Da)