Juara Umum MTQ ke 19 Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah di 2023

Tangerang, Gpriority.com – Meraih Juara Umum MTQ ke 19 Tingkat Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelontorkan bonus kepada seluruh kafilah, dewan hakim dan pembina. Pemkab Tangerang pun mengaku siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2023 mendatang.

Setelah menanti cukup lama, akhirnya Kabupaten Tangerang kembali berhasil menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar mengaku bersyukur dan bangga akan prestasi tersebut. Pada apel Senin (5/12) Zaki menghaturkan terimakasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Ketua MUI, para alim ulama, pembimbing, pembina, dewan hakim dan para kafilah Kabupaten Tangerang yang telah bekerja keras hingga menjadi juara umum. “Insya Allah di tahun depan bisa dipertahankan gelar juara umum MTQ provinsi. Untuk bonus kita berikan kepada seluruh kafilah, seluruh dewan hakim dan juga pembina, nilainya pun kita tambah dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Bupati Zaki secara simbolis memberikan bonus bagi kafilah MTQ di GSG Puspemkab. Tangerang. Penghargaan untuk juara satu sebesar Rp30 juta, juara kedau Rp25 juta dan juara ketiga Rp20 juta. Pada kesempatan itu Zaki mengungkapkan Kabupaten Tangerang apabila ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2023 mendatang. Menurutnya hal tersebut merupakan perjuangan yang terus dilanjutkan setiap tahunnya. “Tapi yang penting adalah perjuangan untuk terus membumikan Alquran di Kabupaten Tangerang ini, karena semaju apapun nanti Kabupaten Tangerang tradisi, adat istiadat harus tetap ada. Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk tetap melanjutkan syiar Islam kepada anak cucu kita di Kabupaten Tangerang apalagi dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat luar biasa,” tukasnya.

Senada dengan Bupati, Ketua LPTQ Kab. Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi Juara Umum MTQ tersebut. Pasalnya setelah penantian panjang yang disertai dengan usaha dan perjuangan tak kenal lelah akhirnya membuat Kabupaten Tangerang merebut kembali juara umum MTQ Banten yang sudah lama dinanti-nantikan. Diungkapkannya untuk meraih juara umum tidaklah mudah. Pihaknya sendiri telah mempersiapkan selama 1 tahun untuk melakukan pembinaan dan setiap bulan di kumpulkan seluruh kafilah untuk pembinaan secara langsung dengan para guru, para kiayi, alim ulama. Rasyid pun menyatakan kesiapan Kabupaten Tangerang jikalau terpilih menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Banten 2023.(PS)