Idul Adha 1443 Hijriah, Menkominfo: Momentum Saling Berbagi

Jakarta,GPriority.com-Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada 10 Juni 2022 diharapkan bisa menjadi momentum saling berbagi.Itulah yang dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate usai menyerahkan Hewan Kurban di Pelataran Masjid At-Taqwa Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (08/07/2022).

Tak hanya itu Menkominfo Johnny juga mengajak para shohibul kurban untuk terus menyampaikan pesan dan nilai-nilai saling berbagi.

“Dengan ini saya menyerahkan hewan kurban untuk nantinya dibagikan kepada yang berhak menerima di Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah. Saya berharap pesan dan amanat peringatan atas Nabi Ismail oleh Nabi Ibrahim kepada Tuhan yang kita laksanakan ini adalah nilai-nilai yang juga berimplikasi universal. Tidak saja kepada umat muslim tapi kepada masyarakat dunia dan umat agama lainnya,” tuturnya.

Menteri Johnny menilai, momentum kurban yang dilakukan keluarga besar Kementerian Kominfo dan ekosistem mitra sudah selayaknya menjadi momentum untuk saling berbagi dengan prinsip kegotongroyongan, subsidiaritas, dan saling membantu.

“Karena kesempatan untuk berbagi tidak saja bagi yang lapang, tapi juga bagi yang sempit. Semua mempunyai kesempatan berbagi, itu nilai universal, subsidiaritas, saling berbagi,” tandasnya.

Menurut Menkominfo, prinsip lain yang tidak kalah penting adalah saling memaafkan yang juga menjadi nilai universal kepada umat manusia. Terlebih lagi jika memaafkan tanpa diminta.

“Itulah relasi, Indonesia saat ini membutuhkan kegotongroyongan, butuh kolaborasi. Tidak saja lintas institusi pemerintah kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, tetapi kepada seluruh ekosistem bangsa, pentahelix bangsa. Saling bergotong royong untuk menghadapi tantangan yang besar, tantangan pandemi Covid-19, dan tantangan perubahan geostrategis yang saat ini kita rasakan,” jelasnya.

Kepada sivitas Kementerian Kominfo dan mitra kerja, Menteri Johnny mengingatkan bahwa potensi krisis pangan, energi, keuangan, bahkan potensi krisis perekonomian yang melanda dunia dan Indonesia ini harus menjadi perhatian semua pihak.

“Oleh karenanya, dengan semangat kegotongroyongan itu mudah-mudahan kita sekalian bisa lebih diperkuat, dan lebih saling memperkuat satu sama lain,” tutupnya.(Hs.Foto.Humas Kominfo)