Hari Guru Nasional, Bupati Bone Menyampaikan Terima Kasih Kepada Para Pengajar

Watampone, Gpriority.com – Menyampaikan kembali pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si menghaturkan terima kasihnya kepada para tenaga pengajar dalam Upacara Peringatan Hut PGRI Ke 77 dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Bone di Stadion Lapatau Matanna Tikka Watampone.

Dalam sambutannya Bupati Fahsar menghaturkan terima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi. Pemerintah, sebutnya terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini. Menurutnya Program Guru Penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. “Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. Inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas,” tegasnya.

Rasa terima kasih kepada para pengajar juga dihaturkan oleh Ketua IKA Universitas Hasanuddin yang juga mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman pada kesempatan itu. Amran mengatakan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Negara kuat ketika guru kuat. “Guru itu punya tabungan yang banyak dalam bentuk amal jariah itu paling banyak,” sebutnya. Amran pun berpesan berpesan kepada guru untuk mendidik anak menjadi generasi penerus unggul dan berakhlak mulia, sebab kata dia kedepan Indonesia akan menjadi negara maju super power. “Kalau mau menjadi murid sukses, jangan gores hati guru karena mereka kita bisa berbuat untuk bangsa dan negara,” imbuhnya. Pada kesempatan itu pula Amran memberikan donasi Rp100 juta untuk hadiah Porseni PGRI.

Upacara HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Kebupaten Bone ini sendiri berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kemeriahan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional sangat terlihat dengan hadirnya Ribuan Guru Se kabupaten Bone yang memadati Stadion lLapatau Matanna Tikka dengan jumlah Sepuluh Ribu Orang Peserta Upacara. Sekitar tujuh ribu Guru dari masing-masing Pengurus PGRI Kecamatan Se Kabupaten Bone yang terdiri dari Guru SMA, SMP dan SD serta Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan lainnya serta seribu orang penari dan dua ribu Pelajar hadir mengikuti upacara.

Hadir juga Ketua TGUPP Provinsi Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Bone yang juga Ketua PGRI Kabupaten Bone, Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kasiter Korem 141/TP, Dandim 1407, Sekda Bone, Ketua DPRD Bone, Ketua Pengadian Negeri Bone, Wakapolres Bone dan Wadandenpom XIV/1 Bone. Termasuk Kadis Pendidikan Kabupaten Bone, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah III Provinsi Sulawesi Selatan serta Para Pimpinan OPD, Para Camat Se Kabupaten Bone, Para Kabag Setda Kabupaten Bone, Para Kepala Sekolah Se Kabupaten Bone dan Para Insan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Bone. (PS/dbs)