Dapat Diandalkan dan Berkomitmen, Berikut Ciri Hubungan Asmara Tipe Kepribadian ENFJ

Jakarta,GPriority.com – Tipe kepribadian ENFJ (Extrovert, Intuitive, Feeling and Judging) dikenal sebagai tipe kepribadian MBTI paling mudah bergaul. Mereka memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan dengan hampir semua tipe kepribadian.

ENFJ juga memiliki empati yang tinggi dan senang membantu orang lain. Oleh karena itu, tipe ENFJ dijuluki sebagai ‘Si Protagonis’. Selain baik, ENFJ juga tipe yang kreatif, imajinatif, sensitif dan peka.

Tapi tahukah kamu, hubungan romantis seseorang dapat dilihat atau diprediksi berdasarkan tipe kepribadiannya? Dalam hubungan asmara, tipe kepribadian ENFJ bisa menjadi intens dalam hal masalah hati.

Orang dengan tipe kepribadian ini jarang puas dengan apa pun yang tidak sesuai dengan cita-cita hubungan romantis mereka. Meskipun kepribadian ini mungkin terlihat ramah atau bahkan sedikit genit, beberapa ENFJ menunjukkan ketertarikan yang sekilas.

Jika ENFJ jatuh cinta pada seseorang, mereka cenderung tidak malu-malu dalam mengungkapkan perasaannya. ENFJ adalah salah satu tipe kepribadian yang paling mudah mengungkapkan perasaannya.

Ketika sedang berkencan, ENFJ akan menempatkan diri mereka di luar kebiasaan mereka seperti dengan menunjukkan intensitas gairah mereka yang mungkin menarik bagi banyak orang.

Orang dengan tipe kepribadian ini sangat ingin membuktikan komitmen mereka, meluangkan waktu dan upaya untuk membangun diri mereka sebagai mitra yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

Beberapa ENFJ bahkan juga dapat membawa hubungan asmara selangkah lebih maju dengan mengutamakan tujuan pasangan mereka sebagai tujuan mereka sendiri. Hal itu mungkin terlihat romantis, namun bisa menjadi masalah untuk hubungan kedepannya.

ENFJ juga sangat peduli dan peka ketika memperhatikan pasangan mereka. Orang dengan tipe kepribadian ini dapat menikmati hubungan yang sangat bermanfaat yang didasarkan pada kepercayaan, kejujuran dan cinta. (Hn.)