Cantik dan Berprestasi, Berikut Profil 2 Atlet Putri Peraih Medali di Sea Games 2021

Jakarta,GPriority.com– Dalam pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara (SEA Games), Indonesia mengirim 499 atletnya dari 32 cabar olahraga (cabor) yang dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam.

Atlet Indonesia yang terpilih dan berangkat ke Vietnam pastinya memiliki kemampuan olahraga yang memumpuni di setiap bidangnya. Selain memiliki kemampuan dalam bidang olahraga, beberapa atlet juga memiliki paras yang rupawan, termasuk atlet Wushu dan atlet Sepeda.

Atlet Wushu
Pesona cantik Nandhira Mauriskha berhasil membawa pulang medali perak untuk nomor Women’s Taolu Jianshu dengan skor 9,7. Secara keseluruhan, tim Wushu Indonesia berhasil mengumpulkan 15 medali di SEA Games Vietnam yang terdiri dari tiga medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu.

Nadhira merupakan adik kandung dari mantan atlet Wushu Indonesia Achmad Hulaefi. Ia mulai berlatih wushu sejak duduk di bangku kelas enam sekolah dasar dan memulai debutnya di SEA Games Singapura tahun 2015.

Namun pada tahun 2016, Nandhira pernah mengalami cedera lutut yang mengharuskannya untuk menjalani operasi dan vakum dari beberapa turnamen nasional (PON) maupun internasional, termasuk Asian Games 2018. Dan di tahun ini adalah momen bagi Nadhira untuk membuktikan kualitasnya dengan membawa pulang medali perak.

Atlet Sepeda
Atlet balap sepeda putri Indonesia, Ayustina Delia Priatna, berhasil menyumbangkan medali emas di SEA Games 2021. Wanita asal Bandung ini meraih medali di nomor Womens Road Individual Time Trial yang berlangsung di Hoa Binh, Vietnam.

Pada lomba yang diikuti 11 pembalap ini, Ayustina sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 8 detik. Berkat pencapaian tersebut, Indonesia memantapkan diri di posisi tiga klasemen sementara SEA Games.

Selain prestasinya yang membanggakan, paras cantik Ayustina pun turut mencuri perhatian ketika sang atlet tersenyum membentangkan bendera Merah Putih di atas podium peraih medali emas. (Hn.)