Basmin : Muslimin Bando Tokoh yang Peduli Koperasi dan UMKM Sulsel

Luwu,Gpriority.com- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri puncak acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 dan Hari Nasional UMKM tingkat Provinsi Sulsel. Kegiatan yang dikemas lewat Expo UMKM ini berlangsung di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu. Senin malam (12/12).

Bupati Enrekang disambut langsung oleh Bupati Luwu Basmin Mattayang. Turut hadir Ketua Dekopin Sulsel Asrullah Awing, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, serta Kapolres Luwu AKBP Arisandi.

Di sela acara, ternyata Bupati Luwu tengah ulang tahun ke 65. Bupati Basmin Mattayang memberisuapan pertama kue ultah untuk Muslimin Bando.

Basmin juga menghadiahkan buku tentang sejarah Luwu, Romansa Purba dalam Stanza I La Galigo, kepada MB.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Enrekang kami mengucapkan selamat ulang tahun pak Bupati. Semoga panjang umur, sehat dan berbahagia, dan semakin sukses memimpin Bumi Sawerigading,” kata Bupati Enrekang.

Bupati yang dikenal sebagai tokoh perkoperasian ini, mengajak masyarakat Sulsel untuk tidak ragu berkoperasi. Berkoperasi juga sekaligus membantu membeli produk UMKM.

“Memanfaatkan koperasi artinya kita ikut bergotong royong mensejahterakan pengusaha kecil. Itu semangat yang harus kita tumbuhkan,” kata MB.

Basmin mengaku bangga dan bahagia atas kehadiran MB di acara ini. Hal ini, kata Basmin, bukan cuma menunjukkan kedekatan Luwu dan Enrekang, tetapi juga membuktikan kepedulian dan konsistensi Muslimin Bando pada dunia koperasi dan UMKM.

Basmin juga mengapresiasi 24 pelaku UMKM tingkat kabupaten/kota yang telah memeriahkan pekan expo ini. “Expo ini sangat berkesan di hati kami sebagai pemerintah dan masyarakat Luwu,” ujarnya.

Menurutnya, pekan UMKM menjadi langkah awal bagi masyarakat Luwu untuk bisa mengembangkan usaha dan berdikari. (Ae)