5 Gimmick Penglaris Bisnis Kuliner, Pengusaha Wajib Tahu

Jakarta, Gpriority.com– Mengelola bisnis kuliner memang tidak semudah yang dibayangkan. Mungkin masih banyak yang meragukan bahwa “lebih mudah” menjual makanan, karena makanan diharapkan setiap hari.

Namun jika kita tidak bisa berinovasi, pada akhirnya kita akan kalah dari kompetitor. Meski makanannya enak, sepertinya masih hilang jika taktik penjualannya tidak direncanakan dengan matang. Akibatnya, perusahaan kuliner yang tidak memiliki pelanggan menolak untuk melakukan repeat order.

Bahkan, kita dapat mengambil rahasia seni mengelola pemasaran pesaing dan mencoba menerapkannya pada proses kita sendiri. Di bawah ini merupakan gimmick yang cocok untuk meningkatkan bisnis

  1. Copywiriting Anti Mainstream
    Promosi semacam itu berhasil menempatkan orang di jalan yang salah fokus (salfok). Apalagi jika banyak orang yang merekam dan mengunggah banner berisi usaha anda ke media sosial, pastikan bisnis kuliner anda bisa viral.
  2. Up Selling Produk
    Jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar, cobalah cara ini, anda akan menjual minuman boba berukuran kecil seharga 10 ribu. Jika pembeli menambahkan 3 ribu, mereka bisa mendapatkan ukuran minuman yang besar. Nah, biasanya metode ini menarik mereka untuk membeli yang besar.
  3. Collab Produk
    Sekarang sudah banyak sekali brand kuliner yang bekerja sama atau berkolaborasi, misalnya McD dengan Teh Botol Sosro, Chitato Indomie dan masih banyak lainnya. Dengan cara ini, mereka berdua dapat meningkatkan branding, memperluas pasar, dan juga menghasilkan keuntungan.
  4. Partnership dengan Delivery Service
    Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membuka bisnis kuliner adalah mendaftarkan bisnis dengan layanan pesan antar seperti Gofood, ShopeeFood, dan Grabfood. Karena sekarang lebih banyak orang yang memesan makanan secara online daripada datang sendiri.
  5. Minuman Ready to Drink
    Salah satu gerai ritel yang baru-baru ini meluncurkan readt untuk minum minuman adalah Starbucks. Mereka meluncurkan minuman kopi kalengan dengan susu, yang dapat dibeli di toko serba ada. Metode ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan kopi starbucks dari mana saja.

Nah, itulah cara untuk menaikan bisnis kuliner anda agar lebih berkembang dan mendapat keuntungan yang lebih besar. Ikuti terus tips dan trik lainnya di website Gpriority. (srw.foto.Instagram:@digitalmarketingschool.id)