4 Pernyataan Kontroversial Lord Rangga, di Kenang Sepanjang Masa

Jakarta,GPriority.com-Kabar duka, Lord Rangga alias Edi Raharjo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022) di rumah sakit Mutiara Bunda sekitar pukul 05.30 WIB.

Sosok Lord Rangga Sasana banyak dikenal publik sebagai mantan petinggi Sunda Impire. Hingga tak jarang menimbulkan kontroversi lewat kata – katanya yang di anggap tidak masuk akal.

Salah satu kata yang paling terkenal bahwa Pentagon AS berasal dari Bandung, hingga tak terhitung berapa kali beliau memberikan pernyataan kontroversial tersebut.

Berikut, 4 pernyataan kontroversial Lord Rangga :

  1. Sunda Empire dapat selamatkan bumi
    Menurutnya, Organisasi Sunda Empire bukan organisasi sembarangan. Rangga yakin bahwa Sunda Empire bisa menghentikan perang nuklir sekaligus mencegah bumi dari kehancuran. Tidak hanya di Nusantara, wilayah kekuasaan kekaisaran Sunda Empire juga meliputi 54 negara, termasuk Australia dan Korea.
  2. Asal mula Swiss
    Kali ini Negara Swiss, Lord Rangga menjelaskan mengenai asal kata Swiss. Lord Rangga menyebut bahwa Swiss adalah singkatan dari Surawisesa Siliwangi. Surawisesa merupakan putra Prabu Siliwangi yang menjadi penerus takhta Kerajaan Sunda dengan ibu kota negara di Pakuan Pajajaran. Selain itu, Lord Rangga juga menyebut bahwa lambang plus di bendera Swiss memiliki arti kemanusiaan.
  3. Bill Gates dan Jack Ma akan mengundurkan diri.
    Menurutnya, Jack Ma mengundurkan diri dari SoftBank sementara itu Bill Gates mengundurkan diri dari dewan direksi Microsoft pada tahun 2020.
  4. Tatanan Dunia ketiga
    Lord mengungkapkan Dunia ini harus ditata kembali kita akan memasuki dunia ketiga. Terbukti dengan adanya negara setuju Rusia serang ke Ukraina. Bisa jadi perang dunia akan terjadi lagi dan itu yang ketiga.

Itulah beberapa pernyataan kontroversial Lord Rangga yang akan dikenang sepanjang masa. Lalu, semoga alhmarhum di terima di sisi-Nya.Amin.(Da)