3 Teknik Relaksasi yang Bantu Hadapi Stres Karena Jurang Resesi Ekonomi Global

Jakarta,GPriority.com – Setelah dikhawatirkan dengan situasi pandemi Covid-19, sekarang ini kita dihadapi oleh jurang resesi ekonomi global yang dikabarkan akan terjadi tahun depan dan berdampak ke semua masyarakat di seluruh dunia.

Menghadapi jurang resesi global dikhawatirkan akan kembali menaikkan tingkat stres kepada beberapa orang. Maka dari itu, penting bagi kita untuk dapat mengelola stres yang terjadi.

Apabila seseorang mengalami gangguan stres secara rutin dan berkepanjangan, akan menyebabkan berbagai bentuk permasalahan baru seperti gejolak emosi yang berubah-ubah, kelelahan mental dan mudah marah atau tersinggung.

Tidak hanya itu, stres berkepanjangan juga akan menyebabkan susah tidur, kehilangan selera makan hingga menimbulkan penyakit seperti diabetes dan penyakit gastrointestinal.

Setelah mengetahui situasi dan kondisi yang diakibatkan karena stres, maka dari itu kita perlu mencegah dan menanggulanginya dengan melakukan berbagai macam kegiatan positif.

Melakukan berbagai macam kegiatan positif dimaksudkan untuk membantu seseorang dalam mengelola stres agar terhindar dari berbagai macam masalah dan gangguan kesehatan.

Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengelola stres adalah dengan teknik relaksasi. Berikut adalah 3 teknik relaksasi yang bisa dilakukan sendiri untuk mengelola stres:

  1. Sabar dan mensyukuri nikmat dari Tuhan YME.
  2. Duduk dengan posisi santai dan nyaman, serta berfikiran positif dan hal-hal yang menyenangkan.
    3.Mengatur pola pernapasan agar dapat merasa lebih tenang dan terbebas dari beban masalah.

Teknik relaksasi yang sudah disebutkan di atas dapat dilakukan selama 5-10 menit perhari. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir kadar stres seseorang sehingga dapat beraktifitas lebih maksimal dan terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan. (Hn.)